img
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler

RAPAT KOORDINASI DMIJ PLUS TERINTEGRASI TAHUN 2020

RAPAT KOORDINASI DMIJ PLUS TERINTEGRASI TAHUN 2020

Dibaca: kali  Selasa,16 Juni 2020 | 04:07:pm WIB
RAPAT KOORDINASI  DMIJ PLUS TERINTEGRASI TAHUN 2020 Kabid PKP bapak Edi Novarizar memberikan arahan
Tembilahan- Rapat Koordinasi (rakor) merupakan agen rutin dilakukan oleh fasilitator DMIJ Plus Terintegrasi, dengan tujuan agar tercapainya komunikasi serta koordinasi antar pendamping   dengan pemerintah desa supaya program DMIJ ini bisa dilaksanakan dengan maksimal, efektif dan inovatif. Tepat pada hari Senin (15/06/2020),fasilitaor kabupaten (faskab) dan fasilitator masyarakat (fm) menggelar  rakor yang diadakan di sekretariat DMIJ Plus Terintegrasi Tembilahan, juga turut hadir Kepala Dinas PMD yang diwakili oleh Kabid PKP bapak Edi Novarizar. Rakor ini merupakan sarana diskusi bagi sesama fasilitator ataupun pendamping DMIJ Plus Terintegrasi, yang mana masing-masing fasilitator kecamatan harus menyajikan materi untuk dibahas dan didiskusikan serta dievaluasi terkait kegiatan yang telah dilakukan ataupun yang akan dilakukan untuk memajukan desa di Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Kabid PKP yang mewakili Kepala Dinas PMD bapak Edi Novarizar menyampaikan pada arahannya aghar pendamping DMIJ lebih giat lagi dalam bekerja. " Kami dari Dinas PMD mengingatkan dan mengharapkan rekan-rekan Fasilitator dan Pendamping desa untuk lebih giat lagi dalam bekerja, karna kegiatan kita didesa pada saat pandemi COVID-19 ini begitu padat, jadi tolong dibantu desa,fasilitasi desa baik itu mengenai sembako ADD,BLT dan lain sebagainya harus kita sigap untuk membantu desa. Dan juga kita tetap harus kompak baik itu sesama pendamping DMIJ Plus Terintegrasi ataupun dengan pendamping P3MD. Ingat, Program 
kita sekarang ada lebel Plus Terintegrasinya. Jadi semua elemen yang termasuk kedalam Program DMIJ Plus harus besinergi dan bekerja sama" ucap pak Edi.  
 
Sebelum diskusi dimulai, Leader DMIJ Plus Terintegrasi bapak Syaifuddin juga mengingatkan terkait tupoksi kerja yang ada di PTO DMIJ Plus Terintegrasi.
" Pada saat diskusi nanti,kita minta kepada semuanya terutama fm untuk betul-betul memperhatikan penyaji yang menyampaikan materi agar bisa singkron nantinya, kalau perlu kita kritisi yang disampaikan oleh penyaji. Rakor ini jangan hanya setakat seremonial saja, kita harapkan hasil diskusi dari rakor ini bisa menjadi acuan kita bersama terutama kawan-kawan fm dan pd yang langsung turun kelapangan, kita lihat kembali tupoksi kerja kita di PTO DMIJ Plus Terintegrasi supaya program DMIJ Plus Terintegrasi  betul-betul terarah dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh bupati H.Muhammad Wardan" tutur Leader.
 
Tulis Komentar
Berita Terkait